Tugas PTI

20.02 / Diposting oleh ismand rizal oktaviansyah / komentar (0)

KUIS BENAR SALAH

No Pertanyaan Jawaban
1 Area Utama dari framework I.T.I.L adalah service support dan service delivery, BENAR
2 Service support dan software asset management di sebut juga IT Service Management (ITSM). SALAH
3 didalam I.T.I.L Service Support, sebuah penanganan dan pencegahan suatu kejadian / masalah yang akan mempengaruhi IT Service suatu organisas adalah Change management. SALAH
4 Salah satu proses yang ada dalam Service Delivery adalah service / helpdesk. SALAH
5 Service Delivery sangat terkait dengan kepentingan-kepentingan customer. BENAR





Pilihan Ganda

1. Disiplin service support adalah sebagai berikut, Kecuali :
A. Configuration management D. Incident Management
B. Change management E. Problem management
C. Service Level Mngement

2. proses prediksi dan pengendalian pengeluaran keuangan pada bagian IT adalah :
A. IT Accounting D. Change management
B. Budgeting E. Charging
C. Service Level Mngement

3. Area utama dalam Information Technology Infrastructure Library adalah
A. Service support dan Configuration mngemnt D. Service support dan service delivery
B. Service Support dan Change management E. Service delivery dan Problem management
C. Service Level Mngement dan change mngement

4. Subproses yang mengelola kinerja atau performance sebuah layanan TI yang digunakan oleh customer.
A. Service support D. Resource Capacity Management,
B. Change management E. Service Capacity Management
C. Business Capacity Management

5. Yang termasuk Disaster Recovery Plan adalah
A. IT Services Continuity Management D. Resource Capacity Management,
B. Availability management E. Service Capacity Management
C. Business Capacity Management









Latihan

Jelaskan tentang ICT infrastructure management, application management, business perspective, security management, dan software asset management?

1.ICT infrastructure management
ICT adalah singkatan dari "Information and Communication Technology" proses merekomendasikan praktek terbaik untuk analisis kebutuhan, perencanaan, desain, penyebaran dan berkelanjutan manajemen operasi dan dukungan teknis dari Infrastruktur ICT. Manajemen Infrastruktur proses menggambarkan proses-proses dalam I.T.I.L yang langsung berhubungan dengan peralatan ICT dan perangkat lunak yang terlibat dalam menyediakan layanan ICT untuk pelanggan.

2.Application management
Aplikasi Manajemen, I.T.I.L Manajemen Aplikasi meliputi serangkaian praktek terbaik yang diusulkan untuk meningkatkan kualitas TI pengembangan perangkat lunak dan dukungan melalui siklus hidup proyek pengembangan perangkat lunak, dengan perhatian khusus untuk mengumpulkan dan mendefinisikan persyaratan yang memenuhi tujuan bisnis.

3.Business perspective
Business perspective adalah proses dan pendisiplinan menentukan metode interaksi dan media kontak antara dua kelompok. berfokus pada pentingnya pengelolaan sumber daya TI dari perspektif apa yang penting untuk bisnis. Ini membantu organisasi teknologi untuk terhubung dengan orang-orang yang mereka layani dengan memahami driver dan isu-isu dan merespons kebutuhan bisnis.Mengelola hubungan dan interface pada semua tingkatan. Salah satu tantangan terbesar adalah menjaga keselarasan Sistem Informasi '(IS) jasa dengan kebutuhan bisnis.
4.Security management

Security Management adalah Management Security yaitu suatu sistem untuk memberikan pemahaman yang utuh/ terpadu serta kemampuan dan keterampilan dalam merencanakan dan mendesain Sistem Pengamanan yang tepat, efektif, dan efisien, sesuai dengan situasi dan kondisi yang dihadapi, khususnya Ancaman / Gangguan yang mungkin terjadi serta kemampuan Perusahaan sendiri dan berguna untuk mencegah sedini mungkin kerugian-kerugian bagi Perusahaan (Loss Prevention).


5.Software asset management

SAM adalah sebuah metodologi dan konsep bagaimana kita dapat melakukan manajemen terhadap software yang kita miliki. Dengan SAM kita memperlakukan Software sebagai sebuah Aset investasi. Untuk membantu mempercepat proses SAM, maka kita dapat menggunakan beberapa software yg dikeluarkan oleh vendor tertentu.
praktek mengintegrasikan manusia, proses dan teknologi untuk memungkinkan lisensi perangkat lunak dan penggunaan secara sistematis dilacak, dievaluasi dan dikelola. Tujuan dari SAM adalah untuk mengurangi pengeluaran TI, overhead sumber daya manusia dan risiko yang melekat dalam memiliki dan mengelola aset perangkat lunak.


Tugas PTI

20.02 / Diposting oleh ismand rizal oktaviansyah / komentar (0)

KUIS BENAR SALAH

No Pertanyaan Jawaban
1 Area Utama dari framework I.T.I.L adalah service support dan service delivery, BENAR
2 Service support dan software asset management di sebut juga IT Service Management (ITSM). SALAH
3 didalam I.T.I.L Service Support, sebuah penanganan dan pencegahan suatu kejadian / masalah yang akan mempengaruhi IT Service suatu organisas adalah Change management. SALAH
4 Salah satu proses yang ada dalam Service Delivery adalah service / helpdesk. SALAH
5 Service Delivery sangat terkait dengan kepentingan-kepentingan customer. BENAR





Pilihan Ganda

1. Disiplin service support adalah sebagai berikut, Kecuali :
A. Configuration management D. Incident Management
B. Change management E. Problem management
C. Service Level Mngement

2. proses prediksi dan pengendalian pengeluaran keuangan pada bagian IT adalah :
A. IT Accounting D. Change management
B. Budgeting E. Charging
C. Service Level Mngement

3. Area utama dalam Information Technology Infrastructure Library adalah
A. Service support dan Configuration mngemnt D. Service support dan service delivery
B. Service Support dan Change management E. Service delivery dan Problem management
C. Service Level Mngement dan change mngement

4. Subproses yang mengelola kinerja atau performance sebuah layanan TI yang digunakan oleh customer.
A. Service support D. Resource Capacity Management,
B. Change management E. Service Capacity Management
C. Business Capacity Management

5. Yang termasuk Disaster Recovery Plan adalah
A. IT Services Continuity Management D. Resource Capacity Management,
B. Availability management E. Service Capacity Management
C. Business Capacity Management









Latihan

Jelaskan tentang ICT infrastructure management, application management, business perspective, security management, dan software asset management?

1.ICT infrastructure management
ICT adalah singkatan dari "Information and Communication Technology" proses merekomendasikan praktek terbaik untuk analisis kebutuhan, perencanaan, desain, penyebaran dan berkelanjutan manajemen operasi dan dukungan teknis dari Infrastruktur ICT. Manajemen Infrastruktur proses menggambarkan proses-proses dalam I.T.I.L yang langsung berhubungan dengan peralatan ICT dan perangkat lunak yang terlibat dalam menyediakan layanan ICT untuk pelanggan.

2.Application management
Aplikasi Manajemen, I.T.I.L Manajemen Aplikasi meliputi serangkaian praktek terbaik yang diusulkan untuk meningkatkan kualitas TI pengembangan perangkat lunak dan dukungan melalui siklus hidup proyek pengembangan perangkat lunak, dengan perhatian khusus untuk mengumpulkan dan mendefinisikan persyaratan yang memenuhi tujuan bisnis.

3.Business perspective
Business perspective adalah proses dan pendisiplinan menentukan metode interaksi dan media kontak antara dua kelompok. berfokus pada pentingnya pengelolaan sumber daya TI dari perspektif apa yang penting untuk bisnis. Ini membantu organisasi teknologi untuk terhubung dengan orang-orang yang mereka layani dengan memahami driver dan isu-isu dan merespons kebutuhan bisnis.Mengelola hubungan dan interface pada semua tingkatan. Salah satu tantangan terbesar adalah menjaga keselarasan Sistem Informasi '(IS) jasa dengan kebutuhan bisnis.
4.Security management

Security Management adalah Management Security yaitu suatu sistem untuk memberikan pemahaman yang utuh/ terpadu serta kemampuan dan keterampilan dalam merencanakan dan mendesain Sistem Pengamanan yang tepat, efektif, dan efisien, sesuai dengan situasi dan kondisi yang dihadapi, khususnya Ancaman / Gangguan yang mungkin terjadi serta kemampuan Perusahaan sendiri dan berguna untuk mencegah sedini mungkin kerugian-kerugian bagi Perusahaan (Loss Prevention).


5.Software asset management

SAM adalah sebuah metodologi dan konsep bagaimana kita dapat melakukan manajemen terhadap software yang kita miliki. Dengan SAM kita memperlakukan Software sebagai sebuah Aset investasi. Untuk membantu mempercepat proses SAM, maka kita dapat menggunakan beberapa software yg dikeluarkan oleh vendor tertentu.
praktek mengintegrasikan manusia, proses dan teknologi untuk memungkinkan lisensi perangkat lunak dan penggunaan secara sistematis dilacak, dievaluasi dan dikelola. Tujuan dari SAM adalah untuk mengurangi pengeluaran TI, overhead sumber daya manusia dan risiko yang melekat dalam memiliki dan mengelola aset perangkat lunak.